Tabligh Akbar Syekh Muhammad Jaber di Lampung : Ajak Anak Cinta Al-quran

Tablig-Akbar-Syekh-Muhammad-Jaber
Tablig Akbar Syekh Muhammad Jaber

Bunda pasti senang kalau anak kita menjadi seorang ahli Quran. Yaaap, kelak kalau aku sudah menikah dan punya anak, aku juga ingin anakku menjadi seorang ahli Quran hehe

Tetapi untuk melatih anak mencintai Al-quran  tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kesabaran dan keuletan ekstra  agar  bisa mencapai targetnya. Karena  cenderung anak malas dan memilih bermain daripada belajar Al-Quran.

Naaah Bunda, simak baik-baik yuk kunjungan aku di  acara Tabligh Akbar, yang  diisi oleh Syekh Muhammad Jaber.  Bunda tau Syekh Muhammad Jaber? Ia adalah Imam Madinah dan seorang hafiz Quran. Waaah Subhanallah.

Simak yuk pesan Syekh Muhammad Jaber  agar kita bisa menggapai cinta dan surgaNya dengan Al-quran.

Tabligh Akbar Syekh Muhammad Jaber di Lampung berlangsung Meriah

Minggu, 3 Desember 2017 aku menghadiri rangkaian Gelaran Tahunan Satu Rasa Semarak Bapinda 21 Tahun Berkarya  acara Tabligh Akbar  ini sebagai peringatan hari jadi UKM BAPINDA yang dilaksanakan di GSG UIN Raden Intan Lampung. Aku sebagai Dewan Pembina Fakultas UKM BAPINDA sangat bangga dengan kerja keras mereka untuk memeriahkan acara ini.

Ratusan jamaah, mahasiswa dan lapisan masyarakat membanjiri Tabligh Akbar. Mereka datang dari berbagai penjuru untuk menyaksikan Imam Madinah.  Selain itu, ada pula Ust. Khumaidi, Direktur Sekolah Tinggi Quran Darul Hikmah Lampung. Dua hafiz cilik (Azam dan Chandra) Daarul Quran asal Lampung juga hadir untuk menampilkan hafalan Qurannya.

Acara berlangsung sangat meriah ketika Syekh Muhammad Jaber memberikan materi tentang “Menjemput Cinta dan SurgaMu dengan Al-Quran “ . Cinta kah kita dengan Al-quran? Jika cinta, sudah membaca Al-quran kah kita? Jika sudah membaca, sudah hafalkah kita? Ini yang terkadang seseorang lupa bahwa cara kita mencintai Al-quran dan menjemput surga Allah adalah dengan cara membaca, hafalkan, dan amalkan.

Syekh-Muhammad-Jaber-di-Lampung
Materi Syekh Muhammad Jaber
UKM-BAPINDA-Syekh-Muhammad-Jaber-Tabligh-Akbar-di-Lampung-UIN-Raden-Intan-Lampung
Pemotongan Nasi Tumpeng pada acara Latanza UKM BAPINDA
Syekh-Muhammad-Jaber-Tabligh-Akbar-di-Lampung
Para Ratusan Jamaah Hadir di Tabligh Akbar

Setiap orang pasti menginginkan cinta yang baik, cinta yang diridhoi Allah.  Maka dari itu ayo sama-sama kita jemput cinta dan surgaNya dengan cara mencintai Al-quran.

Setelah Syekh Muhammad Jaber selesai memberikan materi, acara dilanjutkan dengan foto-foto.  Dan ada nasyid D’Voice yang ditampilkan untuk menghibur jamaah.

Ajak Anak Cinta Al-Quran

Bunda, saat ini anak cenderung mengalami penurunan semangat dalam mempelajari Al-quran. Anak-anak lebih senang menonton televisi atau bermain game di gadget. Tentu ini menjadi keprihatinan Bunda sebagai orang tua yang ingin anaknya menjadi Ahli Quran. Tetapi jika Bunda terus berikhtiar dan terus bersabar Insyaallah Allah akan memudahkan hambaNya.

Ada banyak sekali cara yang dapat Bunda lakukan untuk mengajak anak  mencintai Al-quran.

Ajak-anak-cinta-alquran
Ajak Anak Cinta Al-quran Sumber Google

Sering-seringlah membaca Al-quran di depan anak Bunda, dengan rutin membaca Al-quran di depan anak, hati anak akan tersentuh dan tumbuh rasa ingin mengetahui dan belajaar Al-quran.

Sering memperdengarkan Ayat-ayat Al-quran kepada anak ya Bunda, apabila anak terbiasa mendengar ayat Al-quran,  mereka pun akan terbiasa dengan bahasa Al-quran. Lalu perlahan-lahan ajarkan anak untuk menghafal Al-quran, karena anak biasanya memiliki kemampuan mengingat yang baik dan tajam.

Lalu Menceritakan kisah-kisah yang ada dalam Al-quran, misal kisah nabi-nabi, Nuzulul Quran dan lain sebagainya, supaya anak mengerti apa makna yang ada pada Al-quran.

Selain mengajarkan Al-quran secara langsung kepada anak, berikanah anak tempat untuk bisa belajar Al-quran Bunda, misal TPA atau yang lain. Agar anak tetap merasa menyenangkan belajar Al-quran .

Terus picu semangat anak untuk mencintai Al-quran ya Bunda, dengan memberinya dukungan seusai Ia membaca atau ketika belajar Al-quran. 🙂

 

3 Comments

  1. Sudah saatnya generasi Muslim muda di Indonesia didekatkan kembali dengan Al Qur’an. Berharap acara serupa lebih banyak lagi diadakan di Lampung

Leave a Comment