IDEAL Gelar Bincang Kandidat Pilgub Lampung 2018

Selasa, 6 Februari 2018 di Dawiels Cafe tepatnya di Jalan Kartini, Tanjung Karang Bandarlampung Lembaga kajian Institut Demokrasi Ekonomi Agriculture dan Politik Lampung  (IDEAL) mengadakan acara Bincang Kandidat Pilgub Lampung 2018.

pilgub-lampung

Acara mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Dan dihadiri oleh komunitas-komunitas, praktisi media, aktivis mahasiswa, penggiat lembaga swadaya masyarakat, jurnalis, dan lain-lain. Acara ini bertujuan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan gagasan kepada para kandidat Pilgub Lampung. Dan pastinya, acara ini juga menjadi medium para kandidat memaparkan ide dan gagasan dalam membangun Lampung ke depan

Lembaga IDEAL

BINCANG-KANDIDAT
Foto Bersama Bang Adian Saputra “Menang Kuis IG”

IDEAL (Demokrasi Ekonomi Agriculture dan Politik Lampung) adalah lembaga kajian yang memberikan porsi telaah terhadap isu soal Lampung. Lembaga ini memprogramkan kajian, publikasi, workshop untuk memberikan kontribusi buat pembangunan Lampung

IDEAL ini diketuai oleh bang Adian Saputra (Pemimpin Redaksi media online jejamo.com). IDEAL ini sudah berdiri lama, harapan ke depan ideal mampu memberikan wadah positif dan mampu memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat lampung khususnya.

Bincang Kandidat Pilgub Lampung

Empat pasangan Pilgub Lampung yang terpilih mereka diantaranya Ridho Ficardo-Bachtiar Nashir, Herman HN-Sutono, Mustofa-Ahmad Jaluli, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. Pada kesempatan kali ini Hadir tim pemenangan Pasangan Calon (paslon) M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri, Bapak Imer Darius, Fajrun Najah Ahmad dan Levi Tuzaidi.

Sementara itu dari Koalisi Lampung hadir langsung Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung Bapak Ahmad Jajuli. Kemudian dari tim Herman HN – Sutono, hadir Bapak Rahmat Husein DC. Namun, untuk pasangan dan tim pemenangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim tidak hadir dalam acara tersebut.

bincang-kadidatDalam Bincang Kandidat ini para Pilgub Lampung memaparkan terkait Visi dan Misi mereka. “Kalau Lampung dikelola baik maka kita akan maju. Faktor yang paling penting yakni kepemimpinnanya, maka Mustafa – Aja,” kata Calon Wakil Gubernur Lampung. Ahmad Jajuli.

Kalau tadi pak Ahmad Jaluli berkata seperti yang diatas, Tim Pemenangan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Imer Darius pun tak mau kalah beliau  mengatakan kepemimpinan Ridho-Bachtiar merupakan tauladan di Lampung yang menunjukan bahwa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah berjalan saling beriringan, saling melengkapi dan saling menunjang

“Kepemimpinan ini harus dilanjutkan. Tagline kita ialah yang sudah baik kita lanjutkan dan yang kurang baik kita perbaiki,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini.

Sementara itu, tim Herman HN-Sutono, Rahmat Husein DC mengatakan majunya Herman HN di Pilgub Lampung 27 Juni 2018 karena prihatin dengan situasi Lampung saat ini ada ketimpangan ekonomi dan sosial. Maka dari itu pasangannya hadir untuk memperbaiki hal tersebut, melindungi dan mesejahterakan masyarakat.

Menyimak perbincangan para Pilgub Lampung bahwa motivasi para kandidat untuk maju ke Pilgub 2018 adalah sama. Yakni memperbaiki sistem kepemimpinan, memperbaiki ketimpangan ekonomi atau sosial yang sangat tajam, melindungi, mencerdaskan rakyatnya, dan tata kelola pemerintahan dari segala aspek.

Untuk itu ayooo pilih sesuai hati nuranimu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *