Ajang Olahraga Terbesar Asian Games 2018 Optimis Menang

Turut bahagia dan bangga, Sebagai event olahraga terbesar setelah olimpiade, Asian Games adalah perhelatan olahraga bergensi, Indonesia menjadi tuan rumah yang akan diselenggarakan di dua kota—yakni di kota Jakarta dan Palembang. Acara multi event olahraga regional Asia ini dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Sesuai dengan jadwal, olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

logo-asian-games-2018
logo asian games 2018

Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus. di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta & Palembang.

Optimisme Modal Awal Kemenangan!

asian-games-2018
optimis menang

Wajar bila masyarakat Indonesia bangga karena Indonesia akan kedatangan tamu dari seluruh negara-negara di Asia. Anak Indonesia yang penuh talenta akan dilihat oleh negara-negara lain, sehingga ini akan menumbuhkan optimisme baru terhadap anak Indonesia.

Anak-anak Indonesia yang berbakat di bidang olahraga akan bersaing diperhelatan olahraga terbesar di Asia. Mereka tidak mencapai prestasi itu dengan instan, tetapi melalui perjuangan yang panjang dan latihan yang tidak kenal lelah.

Untuk menjaring atlet-atlet potensial yang akan kita bina pada masa yang akan datang tentu harus meningkatkan jiwa sportivitas , daya saing dan kreatifitas peserta didik guna mempersiapkan generasi emas. Memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olah raga dan seni,  yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan rohani.

Doaku, doa masyarakat Indonesia semuanya semoga Indonesia terus menanamkan jiwa optimisme untuk menjemput kemenangan di ajang olahraga terbesar di Asia ini.  Berhadap para atlet Indonesia dapat meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Karena itu, latihan pun terus dilakukan oleh para atlet untuk menghadapi Asian Games 2018.

Jika kau melangkah jangan dengan keraguan, tapi menggenggam kepastian.

Jika kau melangkah kobarkan semangatmu, jika kau melangkah jangan ingat yang lalu ambil hikmah dari yang lalu.

Selamat berjuang, maju terus pantang mundur. Berikan yang terbaik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *