herbadrink-tips-ampuh-usir-ngantuk

Tips Ampuh Mengusir Rasa Ngantuk dan Badan Terasa Segar

Assalamualaikum, Tabik Pun…

Apa Kabar sobat setia ceritanovri.com? semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan lahir dan batin. aamiin.

oiya, sobat semua pernah merasa ngantuk enggak setiap saat? pagi, siang, sore, malam bawaannya ngantuk mulu.

kalo pernah, sama dong kaya aku.

Mengantuk adalah masalah yang bisa menggangu banyak orang dalam berbagai situasi. kelesuan yang sangat menggangu dan menurunnya tinggkat fokus dapat membuat setiap aktivitas memerlukan waktu lebih lama dan tidak akan menikmati prosesnya.

Naah, aku tuh ngantukaaan banget, bahkan teman-teman bilang aku tuh pelor. dimanapun aku ngegeletak pasti molor. Masuk angin kali ya? tapi, gimana enggak ngantuk coba, jadwalku bisa dibilang padet sobat, rutinitasku yaitu mengajar.

tips-ampuh-ngusir-ngantuk

Kalo pagi tiba, berasa berat banget nih badan mau memulai aktivitas. tapi kalo udah dijalanin ya seneng. selesai bangun pagi, nyapu ngepel rumah,  siap-siap mandi, kadang sambil cuci baju. terus jemurin dulu (kadang gantian sih adik yang jemurin), terus siap-siap berangkat nganter keponakan sekolah, setelah itu baru pergi ngajar.

Sampai sekolah mulai dah nih badan lemes, ngantuk menghadang. busyeet daaah. tapi berusaha semangat dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak murid. maafkan ibu guru ya nak. hehe

Ngajar selesai pukul 12.00 wib, setelah mengajar selesai, aku pindah tempat untuk privat ngaji. and than lanjut ngajar bimbel dirumah dimulai pukul 14.00-17.00 wib.  istirahat sejenak untuk makan atau cuma ngemil. Masyaallah, semoga lelah menjadi lillah.

Malamnya, aku ngajar ngaji deket rumah pukul 19.00-21.00 wib. pulang-pulang asli teler. padahal tugas numpuk seabrek. kadang udah semangat mau nulis tapi ngantuk enggak bisa di tahan.

Apalah daya, mata enggak bisa diajak kompromi.

Tapi yang namanya hidup enggak bisa ngantuk mulu, dan sekarang aku sudah menemukan solusi yang baik untuk aku, dan kalian sobat!

ini diaaaa…

Tips Ampuh Mengusir Ngantuk dan Badan Terasa Segar

herbadrink

Ini dia tips ampuh mengusir ngantuk dan buat badan kamu terasa segar.

SARAPAN

Rasa mengantuk datang tidak hanya di malam hari sobat, tetapi bisa juga dipagi hari. rasa mengantuk juga disebabkan oleh rasa lelah, bukan hanya jam tidur yang kurang.

Ketika kita melewatkan sarapan di pagi hari, rasa lapar akan datang lebih cepat, akibatnya kita tidak memiliki energi dan lebih mudah mengantuk.

Tidur yang cukup

Untuk mengatasi kamu harus memiliki waktu tidur yang cukup. waktu ideal manusia tidur adalah 6-8 jam perhari. dan biasakan tidur jangan malam-malam ya, karena jika kita tidur tidak terlalu malam bermanfaat untuk mengatasi rasa kantuk. tidur yang cukup juga bisa menghilangkan berbagai penyakit seperti stres, darah tinggi dan lain-lain.

Cuci muka

Ini salah satu cara yang paling mudah dan ampuh. Kalo ngantuk datang aku langsung cuci muka dan membasahkan kaki dengan air dingin, insyaallah ngantuk akan hilang.

Istirahat sejenak

Yup, jika ngantuk mu menyergap ada baiknya kamu istirahat sejenak sobat, karena kalau di paksakan akan menimbulkan efek tegang,

Ruangan yang Terang

Ruangan yang terang juga perlu sobat, karena jika lampu redup akan membuat mata kita lelah dan menyebabkan rasa ngantuk itu menghampiri.

Olahraga

Yes olaharaga. karena dengan olahraga otot-otot akan bekerja lebih baik dan membuat badan segar dan bugar.

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik yang kamu suka akan membuat hidup mu lebih bergairah, pilihlah lagu yang tidak slow, agar rasa ngantuk tidak datang.

Banyak minum air putih

Selain menandakan bahwa kamu sedang mengantuk, menguap juga bisa jadi pertanda bahwa otak kamu sedang kekurangan oksigen dan tubuh mengalami dehidrasi.

Tidak hanya membuat kamu mengantuk, otak yang kekurangan oksigen tentunya juga akan menurunkan konsentrasi, daya ingat dan juga produktivitas kerja.

untuk mengatasinya, hal paling mudah adalah minum banyak air putih. Air putih sendiri banyak mengandung oksigen, sehingga asupan oksigen yang diperlukan oleh tubuh dapat terpenuhi dan pastinya konsentrasi kamu pun akan kembali.

Dan satu lagi yang paling ampuh dan ini andalan ku, yaitu

Minum Herbadrink Sari Jahe dan Lidah Buaya

herbadrink-sarijahe

Jangan melulu kalo ngantuk minum kopi yaa, karena selain dampak positif ternyata ada beberapa dampak negatif nya juga loh.

Ketika mengkonsumsi kopi, kita menjadi lebih segar. ini yang membuat seseorang mudah cemas dan cepat marah. mengurangi koordinasi motorik, saat mengkonsumsi kopi detak jantung meningkat. karena memompa aliran darah lebih cepat. Biasanya pada tahap ini orang yang minum kopi akan mudah gelisah

Hayoloooh, ayo pindah ke yang herbal. 🙂

Sari Jahe Herbadrink

herbadrink-sarijahe-lidahbuaya

Dirumah aku  minum yang sari jahe, Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional serta diproduksi tanpa pengawet.

jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, selain menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan relaksasi. rasa hangat dari jahe pun bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung, serta mengurangi rasa mual.

Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Sari Jahe Herbadrink rasanya enak dan segar, tepat untuk menjadi minuman herba break kamu setiap hari.

Naaaah, gimana? tidak terlalu sulitkan menghilangkan rasa ngantuk. dan pastinya badan terasa segar.  Jangan lupa untuk mencoba 🙂

Herbadrink

Be Herba, be healthy.

Semoga Bermanfaat, salam Novri 🙂

INFO SELENGKAPNYA di www.herbadrinknatural.com

16 tanggapan pada “Tips Ampuh Mengusir Rasa Ngantuk dan Badan Terasa Segar”

  1. Kopi herbal juga, lhoooo😂😂😂.

    Umi langsung minum air bening deh, saat baca poin itu. Memang harus terus diingatkan untuk urusan yang satu ini

  2. Kalo sari jahe aku sering minum mbak. Tapi yang lidah buaya belum nyoba. Mungkin kasiatnya untuk ngademin perut kali ya..
    So tips nya siap di praktekkan deh. Secara aku juga ngantukan

  3. Tambahan tips jika di sebuah ruangan misal saat meeting/woskhop/belajar di kelas, ketika ngantuk cukup kita buka mata sebentar sambil tengak-tengok kanan kiri ke arah kawan-kawan kita yang pastinya juga ada yang ngantuk.. setelah itu segarrr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *