asus-zenfone-max-m2

Santai ala Ibu Guru, Mengisi Waktu Dengan Bermain Gadget

Assalamualaikum Teman-teman semua… Meski pekerjaan padat merayap setiap hari, jangan lupa tetap happy ya! Mau cerita sedikit nih tentang pekerjaanku sebagai Guru TK. Adakah Teman-teman yang punya profesi sama dengan aku?

Aku sudah jadi guru TK sejak satu setengah tahun yang lalu. Dan sampai sekarang semakin betah dan nyaman mengajar di TK. Ya, memang aku suka banget dengan anak-anak. Mengajar anak-anak lebih seperti hiburan buatku. Melihat tingkah-laku mereka yang lucu, malah menambah keseruan dalam pekerjaanku.

Selain mengajar Taman Kanak-Kanak, aku juga membuka bimbingan belajar di rumah dan mengajar salah satu TPA di dekat rumah.

Menjadi Guru, Menjemput Pahala dengan Menebar Ilmu

blogger-guru

Menjadi guru adalah cita-citaku dari dulu. Semenjak duduk di sekolah menengah pertama, ketika ditanya apa cita-citaku, aku selalu menjawab ingin menjadi guru. Aku sadar, menjadi guru bukan perkara mudah. Bertanggung jawab menyampaikan ilmu dan mendidik adalah sesuatu yang besar.

Tapi setelah sekarang aku jalani, ternyata menjadi guru itu asik. Dan aku yakin, setiap pekerjaan yang kita kerjakan dengan cinta, akan mendatangkan kebahagiaan. Asiiiik hehehe.

Banyak teman dan saudaraku yang bertanya-tanya, lelah gak mengajar dari pagi sampai malam? Pagi mengajar TK, siang mengajar di rumah, dan malam mengajar ngaji di TPA dekat rumah.

Ya, pasti lelah dong. Aku kan manusia biasa yang punya tenaga terbatas. Tapi ketika perasaan lelah datang, aku harus bisa menyiasati dengan meluangkan waktu-waktu santai. Biasanya, menjelang Zuhur atau setelah Ashar adalah waktu santai yang aku punya.

Selain berkumpul dengan keluarga, waktu santai tersebut aku gunakan untuk bermain gadget, terutama smartphone. Pekerjaan sebagai blogger juga menuntutku untuk aktif bermedia sosial. Oleh karena itu, waktu santai adalah waktu yang sangat penting untuk menghilangkan lelah dan tetap eksis media sosial. Haha.

Smartphone Andal yang Menemani Waktu Santai

asus-zenfone-max-m2

Saat ini kehadiran smartphone sangat memudahkan kita melakukan apa saja. Selain komnikasi, kita banyak menggunakan smartphone untuk menyelesaikan pekerjaan, memenuhi kebutuhan, belanja, bahkan bermain game dan mencari hiburan lainnya.

Kita seakan tak bisa lepas dengan alat yang satu ini. Di waktu-waktu santai, aku selalu menggunakan smartphone untuk mencari hiburan, bahkan menyelesaikan pekerjaan sebagai blogger.

Kira-kira smartphone seperti apa yang bisa diandalkan untuk menemani kegiatan sehari-hariku?

Tentu saja, smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar dan awet, serta gak lemot ketika digunakan banyak aplikasi sekaligus. Kalau bisa yang harganya terjangkau, hahaha. Banyak mau ya?

Tapi ternyata ada, lho smartphone yang bisa menjawab kebutuhan itu. Yup, Asus Zenfone Max M2. Produk keluaran terbaru dari Asus pada Desember 2018 lalu, membuat saya lumayan takjub dengan performa yang maksimalis tapi harga minimalis.

asus-zenfone-max-m2

Dijual dengan harga Rp 2,3 juta, Asus Zenfone Max M2 menjadi jawaban smartphone andalan yang menemani waktu santaiku. Smartphone yang aku pegang itu adalah hasil meminjam dari teman. Hahaha. Belum kesampaian untuk beli. Tapi, karena sudah pernah coba pegang dan menggunakan, saya jadi yakin bahwa Asus Zenfone Max M2 memenuhi semua kriteria smartphone andalan.

Berikut banyak kelebihan yang dimiliki Asus Zenfone Max M2:

Baterai besar dan awet

Asus Zenfone Max M2 punya kapasitas baterai 4.000 mAh yang besar dan sangat awet. Aku ingat betul ketika ada acara blogger di weekend kemarin, baterai Asus Zenfone Max M2 milik temanku hanya habis sekitar 20% selama 5 jam acara berlangsung.

Sedangkan smartphone milikku menghabiskan hampir 60% baterai. Padahal, sepanjang acara kami gak berhenti bermain media sosial.

Di situ aku cuma bisa geleng-geleng kepala, huhu. Pikirku, keren juga nih baterainya awet banget! Cocok banget untuk main game, medsos, atau karokean di waktu santai hehe.

Kinerja cepat dan lancar

Asus Zenfone Max M2 ditanam dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 632 dan sistem Android Oreo 8.0 yang membuatnya tetap lancar meski dalam pemakaian super sibuk.

Misalnya, kita mau buka banyak aplikasi, edit foto, video, media sosial, youtube, dan game sekaligus, smartphone tetap lancar. Prosesor ini juga dikenal hemat baterai dan tidak membuat mesin panas. Mantap tuh!

review-asus-zenfone-max-m2

Kamera depan dan belakang yang OK punya

Sejujurnya aku suka banget foto-foto. Bisa dibilang sedikit narsis hahaha. Mudah-mudahan kenarsisan saya gak mengganggu ya haha. Aku juga sering mengajak anak-anak didik untuk berfoto. Karena menurutku, foto adalah kenangan yang abadi dan bisa dilihat terus-menerus. Misalnya saat kemarin kegiatan berenang bersama anak-anak, aku sempatkan untuk berfoto.

guru-tk-bandar-lampung

Jadi, salah satu kriteria membeli smartphone adalah kameranya yang jernih. Nah, ini juga yang membuat saya jatuh cinta dengan Asus Zenfone Max M2. Kameranya yang OK punya hehe.

Asus Zenfone Max M2 punya kamera utama dengan dua kamera beresolusi 13MP+2MP. Kameranya jernih dan bisa menampilkan efek bokeh yang lumayan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Pas banget untuk aku yang suka berfoto.

Layar 19:9 AllView HD+

Lebar layar Asus Zenfone Max M2 6.3 inci dan punya kualitas HD+. Aku sih melihatnya jadi lebih keren apalagi dipakai untuk main game dan bermedia sosial.

Asus Zenfone Max M2 punya dua variasi kapasitas, RAM 3GB/32GB dihargai Rp 2,3 juta. Sedangkan RAM 4GB/64GB dijual dengan harga Rp 2,7 juta. Masih sangat terjangkau jika dilihat dari banyak kelebihan yang dia punya.

Dari kelebihan-kelebihan inilah yang membuat aku mantap untuk memilih Asus Zenfone Max M2 sebagai smartphone yang bisa diandalkan di waktu santai. Untuk Teman-teman yang berprofesi guru seperti aku, kira-kira kriteria seperti apa yang dibutuhkan dari smartphone? Share yuk di kolom komentar.

Happy weekend dan selamat bersantai!

8 tanggapan pada “Santai ala Ibu Guru, Mengisi Waktu Dengan Bermain Gadget”

  1. Menunjang banget buat waktu santai sebagai guru dengan main game pakai Zenfone Max M2 ya mbak,
    Speknya mumpuni banget buat main game tanpa batas,
    sukses bu guru ^_^

  2. Guru TK?? keren lah embak satu ini. pasti harus sabar ya khaaan. secara naka-anak itu pasti punya karakteristik sendir-sendiri dan itu melelahkan tapi ya itu tadi bener kata mbak Novri “setiap pekerjaan yang kita kerjakan dengan cinta, akan mendatangkan kebahagiaan”.
    untuk hengpon, aku suka yang kameranya jernih dan batereinya tahan lama. kalo perlu satu tahun ga usah di chas tapi tetep kenceng…heheheh

  3. Wah memang asus zenfone max ini untuk urusan fitur dan performa juarak banget. Apalagi kameranya, jernih banget, bikin kesemsem. Bikin acara santai ibu guru jadi makin happy yah

  4. Seneng nya kalo punya smartphone yang bisa menemani waktu luang, apalagi bisa mengisi waktu disela sela kesibukan dengan smartphone yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan kita

  5. Wah santai ala kita memang berbeda ya. Tapi satu yang sama, butuh tipe smartphone yang mumpuni seperti Asus zenfone max 2. Komplit dan terjangkau.

  6. Bu guru hebat zaman now. Tapi memang penting sih mencari waktu santai untuk sedikit merebahkan badan dan pikiran.. supaya besok makin siap untuk kerja lagi hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *