insto-dry-eyes-solusi-mata-kering

Hapus Tuntas Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Bismillahirrohmanirrohim..

Assalamu’alaikum Teman Cerita Novri 🙂 Sekarang aku sedang mengabdikan diriku sebagai tenaga pendidik atau yang disebut guru. Aku sadar, bahwa pekerjaan seorang guru bukanlah semudah yang kukira. Perkerjaan seorang guru bukan hanya sekedar menguasai bahan ajar, atau metode yang digunakan dalam mengajar, atau sekedar bisa membuat evaluasi mengajar dengan hasil yang gemilang. Tapi lebih bisa membentuk karakter anak menjadi lebih baik untuk agama, bangsa, dan negara.

Eksistensi Diri

insto-dry-eyes
Aktivitas mengajar

Awalnya, tak terbayang dalam benakku, bahwa setelah lulus dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung akan menjadi seorang guru TK atau dalam bahasa kerennya full with children. Hahaha

Padahal saat kuliah selain sibuk mengemban beban yang disematkan di punggung karena banyaknya kegiatan yang aku lakoni, aku mempunyai mimpi bekerja di instansi pemerintah alias Pegawai Negeri Sipil tepatnya di Kementerian Agama.

Eksistensi diri tentunya harus dikaitkan dengan fitrah penciptaan manusia. Saat sudah memahami eksistensi diri, maka menjadi apapun (termasuk perubahan pekerjaan dan status) tidak langsung membuat hidupnya bingung.

Itulah eksistensi manusia yang hakiki, bahwa hidupnya di dunia ini semata-mata untuk menghamba kepada Allah. Sehingga apapun keahlian, profesi, dan latar belakang yang dilakoninya dalam kehidupan ini, semua semata-mata dalam rangka mengabdi kepada Allah.

MasyaAllah, Allah berkehendak lain.. setelah lulus, aku didudukkan dalam posisi sebagai guru mengajar anak-anak usia dini, setelah usai mengajar aku menggeluti frofesiku sebagai blogger. Padahal sejak dulu aku tidak begitu suka menulis. Tapi, aku berazzam keluar dari zona nyaman untuk bisa berkarir dan berkarya.

Mau enggak mau  aku harus mengerjakan deadline-ku, biasanya aku menyelesaikan deadline malam hari, selain mengerjakan RPP, aku mengerjakan job blogku.

Pernah disela-sela mengajar, aku sibuk mengucek mataku, terkadang mataku pegel, capek, perih, dan sepet. Dari awal memasuki sekolah dasar, Pengelihatanku memang tidak begitu baik, Ganggu banget pokoknya..

Pernahkah kalian merasakan hal ini?

Sebenernya banyak banget faktor kenapa mata kita terasa kering, sepet, pegel dan perih. Enggak musti karena keturunan genetik, tapi ini dia…

Gejala dan penyebab mata kering

mata-kering-insto-dry-eyes

Berada di ruangan ber-AC

Berlama-lama diruang kelas yang ber-AC membuat mataku perih saat mengajar, Aku berusaha semampuku untuk memahami keberadaan anak-anak yang kudidik, tapi sering kali mata ini mengganggu konsentrasiku untuk tetap fokus.

Menatap layar komputer

Kesibukan dalam menata program kerjaku yang lain seperti blogger dan mengajar privat pun menuntut aku menatap layar komputer yang kadang begitu lama.  Apalagi kalau dikejar deadline dan mengerjakannya di malam hari.

Hadeeeeh udah enggak tau lagi deh tuh berapa jam menatap komputer karena sangking fokusnya. Ini lah yang membuat mataku pegel enggak karuan.

Menatap handphone terlalu lama

Setelah mengajar disinilah kesempatanku bisa membuka handphone dan melihat info-info yang ada. Biasanya kugunakan untuk ngetwiTt atau nge-post hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogger.

Tapi namanya manusia ya ada melencengnya hehe buka-buka grup atau yang ujung-unjungnya main Instagram, Facebook dan liat sana-sini malah keenakan. Sebab itulah mataku terkadang sepet, perih dan kering.

Terlalu lama menonton televisi

Terkadang kalo kita lagi seru-serunya nonton sinetron yang lagi bagus, mata ini males buat beranjak dari layar televisi. Sebelum sinetron itu selesai tetep aja fokus. Nah, inilah yang menyebabkan mata kita pegel, kering, sepet dan perih.

Usia

Faktor usia juga mempengaruhi mata kita loh guys, lambat laun umur semakin bertambah tetapi kesehatan terutama mata menurun, membuat mata burem, perih, sepet, dan kering. Biasa kalo kita liat orang-orang tua melihatnya agak merem-merem dikit.

Faktor lingkungan

Debu, panas, angin, segala yang kita lihat dilingkungan juga berpengaruh besar pada kesehatan mata kita. membuat mata kita perih, dan sepet.

Menyetir kendaraan terlalu lama

Saat menyetir kita difokuskan pada satu titik lintasan, apalagi kalau hujan dan malam hari, udah mata rabun ditambah harus tetep fokus pada satu lintasan duuuh.. rasanya mata ini beler banget. Pulang-pulang mata perih, kering dan sepet. Dasar aku.

Penyakit dan konsumsi obat

Orang yang punya penyakit seperti diabetes dan sudah bergantung pada obat pun jangan salah, mengakibatkan pengelihatan mereka menurun. Selain rabun, mata mudah kering, sepet dan perih.

Membaca dan belajar dengan cara salah

Rajin pangkal pandai, pribahasa ini yang membuat orang mau enggak mau harus rajin belajar dan membaca. Supaya pintar.  Belajar dan membaca dengan berlebihan bisa membuat mata pegel, sepet dan perih looh.. apalagi kalau membaca dalam jarak yang dekat, tanpa disadari mata kita akan lelah.

Penggunaan hair dryer

Penggunaan hair dryer juga membuat mata perih. Sebab panas yang dikeluarkan pada hair dryer membuat mata berair dan perih.

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering

insto-dry-eyes-solusi-mata-kering

Nah buat kalian pemburu deadline kayak aku, Kalau mata sudah memberikan gejala-gejala begitu seperti sepet, pegel dan perih, jangan diabaikan. Mengucek-ngucek mata bukanlah solusi. Solusinya, segera teteskan Insto Dry  Eyes 1-2 tetes pada setiap mata 3 kali sehari.

Insto Dry Eyes ini mengandung hydroxypropyl methylcellulose dan Benzalkonium Chloride, digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata. Kontra indikasi pada Insto Dry Eyes ini adalah hipersensitif. Jadi mohon dikondisikan supaya tetep selow yaaa hehe

Dengan Insto Dry Eyes, pasti ada jalan. Deadline kelar enggak pake ribet. Dan yang paling penting kita harus menyadari bahwa pengelihatan (mata) adalah bagian penting untuk hidup kita.

Dalam QS. Al-Balad ayat 8 diterangkan “Bukankah kami telah menjadikan untuknya sepasang mata”

Bayangkan jika kita tidak bisa melihat, tidak bisa mendengar, tidak bisa mengecap dan tidak bisa merasakan? Apa yang terjadi pada hidup kita?

Alhamdulilah itu semua tidak terjadi kepada kita. Pengelihatan dan pancaindera yang lain masih berfungsi. Ini adalah nikmat yang sangat besar dari Allah. Dan yang pasti seluruh pacaindra kita akan menjadi saksi diakhirat nanti.

Bye Mata Kering! Terimakasih Insto Dry Eyes, mengajar jadi nyaman, deadline terselesaikan. aku padamu…

#Dryeyeducation

#pemburudedlineharussediainsto

disclaimer: artikel ini diikutsertakan pada lomba Insto Dry Eyes, namun cerita yang disampaikan adalah pengalaman pribadi penulis.

2 tanggapan pada “Hapus Tuntas Mata Kering dengan Insto Dry Eyes”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *